Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Wuling di ASEAN

Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Rencana perusahaan asal Tiongkok, SAIC General Motor Wuling (SGMW), merambah pasar roda empat di Indonesia ternyata cukup serius. Bahkan Wuling berencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar ASEAN.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Kepastian itu diberikan Wuling Indonesia saat menjawab pertanyaan dari VIVA.co.id. "Pabrik dan Supplier Park Wuling di Cikarang tidak hanya akan menjadi tempat produksi dan manufaktur kendaraan bermotor untuk pasar Indonesia, namun juga akan menjadi basis produksi untuk mengembangkan bisnis perusahaan di pasar ASEAN," tulis pernyataan Wuling, Kamis 17 November 2016.

Wuling saat ini tengah membangun pabrik di Cikarang yang rencananya bakal mulai beroperasi pada awal tahun 2017. Menurut pihak Wuling, saat ini proses pembangunan pabrik telah berjalan sesuai jadwal dan sudah mencapai 70 persen.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Selain terus mempercepat pembangunan pabriknya, Wuling juga beberapa kali kedapatan telah menguji beberapa kendaraan yang bakal diluncurkan di Indonesia. Santer kabarnya, salah satu mobil yang akan diluncurkan adalah mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) penantang Toyota Avanza.

Yang bakal menjadi daya tarik, mobil yang juga telah dipamerkan pada ajang GIIAS 2016 lalu itu akan dibanderol dengan harga yang tentu jauh lebih murah dari Toyota Avanza. Harganya Rp100-an juta.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

(ren)

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024