Seberapa Banyak Jumlah Ferrari di Indonesia?

Komunitas Ferrari sambangi Malang, Sabtu (31/1/2015).
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id – PT Citra Langgeng Otomotif atau Ferrari Jakarta, distributor resmi Ferrari di Indonesia, saat ini memasarkan sedikitnya empat model supercar di Tanah Air. Empat model itu yakni F12 Berlinetta, Ferrari 488 Spider, Ferrari 488 GTB dan Ferrari California T.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Meski masih mengalami kesulitan untuk memasarkan supercar milik pabrikan otomotif Italia tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, pihaknya hingga kini masih memiliki konsumen loyal.

"Pertama soal harga, kedua karena ekonomi masih slowing down, sehingga premium market itu bukan tujuan utama. Kalau pajak sudah dari beberapa tahun yang lalu, itu pengaruh juga. Banyak faktor, terutama perlambatan ekonomi (kesulitan Ferrari di Indonesia)," katanya, Kamis 17 November 2016.

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Saat disinggung mengenai populasi Ferrari saat ini, Arie mengakui terdapat sedikitnya 300 unit sejak Ferrari hadir di Tanah Air. "Populasinya 300-an untuk all model, sejak kami ada di tahun 2000. Tapi memang saat kami masuk sudah ada yang punya, tapi 2000 sampai 2016 ini 300-an," ujarnya.

Kebanyakan pemilik supercar tersebut, diungkapkan Arie, berasal dari wilayah Jakarta. "Jakarta masih 85 persen, Surabaya 10 persen, daerah lain lima persen," terangnya.

Harga Rolls-Royce Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung Bikin Pemilik Gaji UMR Kaget
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Tahir

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Tahir saat ini menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan menjadi pejabat terkaya di Indonesia dengan jumlah Rp9,3 triliun. Ada 7 mobil mewah, seperti Rolls-Royce.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024