Ini Bukti Ibu-ibu Jago Naik Motor

Seorang ibu nekat menerjang banjir.
Sumber :
  • Facebook Video Indonesia

VIVA.co.id – Wanita kerap dianggap kurang memiliki kemampuan mengendarai sepeda motor. Hal ini terbukti dari banyaknya keluhan dari para pengguna jalan, terkait ulah ibu-ibu pengendara motor yang tidak mematuhi aturan dan memerhatikan keselamatan.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Contohnya, menyalakan lampu belok tidak sesuai dengan arah kemudi. Hal itu tentu sangat berbahaya, karena pengguna jalan yang ada di belakang bisa salah mengartikan tanda lampu tersebut.

Namun ternyata, tidak semua ibu-ibu pengendara motor seperti itu. Ada beberapa yang justru terlihat lebih lihai mengendarai motor, dibandingkan pemotor lain pada umumnya.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Salah satunya seperti yang ada dalam video ini. Pada sebuah video yang diunggah pemilik akun Video Indonesia ke Facebook, seorang ibu pengendara motor terlihat santai menerjang banjir. Padahal, ketinggian air merendam hampir seluruh bodi motor.

Ia juga tidak terlihat khawatir motornya akan mogok terendam air. Belum lagi kondisi jalan yang tidak bisa diketahui, akibat kotornya air banjir tersebut. Sayangnya, tidak disebutkan di mana lokasi kejadian ini.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Cerita kedua yang diunggah akun Roda2blog juga tidak kalah menarik. Seorang ibu yang membonceng anaknya dengan tenang mengendarai motor bebek melintas di jalan yang licin dan mendaki.

Hal ini membuat para pengendara motor trail yang kebetulan ada di lokasi jadi malu. Bagaimana tidak, mereka harus bersusah payah agar motor yang dirancang untuk medan off-road itu bisa melintasi jalur berlumpur tersebut.

Hebatnya lagi, ibu tersebut mengendarai motor tanpa menggunakan perlengkapan keselamatan, termasuk sepatu atau helm. Motor yang ia gunakan juga masih menggunakan ban biasa, bukan ban pacul yang terpasang pada motor-motor trail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya