Nama Unik Yamaha NMax di Rusia

Yamaha NM-X di Rusia.
Sumber :
  • Yamaha Motor

VIVA.co.id – Yamaha makin berpuas diri dengan keberadaan skuter matik (skutik) gambot terlarisnya, NMax. Motor yang diproduksi di Pulogadung, Jakarta Timur itu ternyata tak hanya laris di dalam negeri, namun juga di pasar ekspor. Pamor NMax setidaknya tercatat menjadi yang terlaris untuk periode Januari hingga Oktober 2016.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengekspor 33.360 unit NMax pada 10 bulan pertama 2016, menyusul MX King 150 sebanyak 31.000 unit, YZF-R25 24.480 unit, All New Soul GT 18.600 unit dan YZF-R15 15.406 unit. Demikian keterangan resmi YIMM, Jumat, 18 November 2016.

Salah satu negara yang menggandrungi skutik NMax yakni Rusia. Di sana banyak kaum hawa yang mengidolakan motor bermesin 155cc VVA Bluecore itu. Di Rusia, serta di beberapa negara Eropa Timur, ternyata NMax memiliki nama lain, yakni NM-X. Nama itu tentu terdengar eksentrik untuk kalangan pencinta roda dua Tanah Air.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Yamaha NM-X di Rusia.

Bagi pencintanya di Rusia, NM-X dianggap pas digunakan untuk perjalanan jarak pendek untuk tujuan komuter. Sesuai lalu lintas di kota besar Rusia. (ase)

Pria Ini Bikin Perut Keram saat Menolong Wanita Jatuh dari Motor
Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022