Subaru Pamer Mobil Gagah Pesaing Pajero dan Fortuner

Subaru Viziv Concept.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Warga Amerika Serikat sangat tergila-gila dengan mobil sport utility vehicle berukuran bongsor. Hal ini bisa terlihat dari larisnya penjualan full SUV di negara tersebut.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Selain SUV, banyak juga warga AS yang tertarik memiliki mobil buatan Subaru. Pabrikan mobil asal Jepang itu memang sudah lama diakui sebagai salah satu produsen yang mampu melahirkan kendaraan dengan spesifikasi tinggi dan aman.

Hal ini yang mendasari Subaru untuk menghadirkan SUV konsep mereka, Viziv, di pameran otomotif Los Angeles Auto Show.

Banyak Dicari Orang Kaya, Mobil Ini Inden hingga Agustus 2024

Mengusung bodi berukuran besar dan mampu menampung hingga tujuh penumpang, Viziv rencananya akan diproduksi pada 2018 mendatang.

Dilansir dari Paultan, Jumat 18 November 2016, penampilan Viziv terlihat gagah berkat lingkar roda 21 inci dan desain grille berukuran besar. Dimensi mobil ini adalah panjang 5.199 milimeter, lebar 2.029 mm, tinggi 1.859 mm, dan jarak poros roda 2.990 mm.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Pada bagian depan, Subaru menyematkan enam lampu utama berteknologi LED dan lampu daytime running light berbentuk huruf ‘C’. Bumper depan dan belakang dihiasi dengan lampu kabut berbentuk heksagonal yang unik.

Sayangnya, Subaru tidak menunjukkan bagian dalam mobil ini. Satu-satunya informasi yang diketahui adalah adanya kursi tiga baris, dengan jarak antar baris yang cukup nyaman.

Menurut Wakil Presiden Direktur Fuji Heavy Industry selaku pemegang merek Subaru, Takeshi Tachimori, Viziv akan menjadi mobil terbesar yang pernah dibuat Subaru.

Selain AS, beberapa negara juga akan menjadi target pemasaran Viziv. Di Asia, mobil ini akan bersaing langsung dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Subaru Viziv Concept.

Subaru Viziv Concept (Foto: Paultan)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya