Daftar Motor Bekas yang Paling Sulit Dijual, Apa Saja?

Jual beli motor bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Tak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa jenis motor bahkan merek tertentu yang tampak sengaja dihindari para pelaku bisnis jual beli motor bekas. Salah satu pertimbangannya karena motor tersebut sangat sulit untuk dijual.

Kian Maraknya Penjualan Mobil dan Motor Secara Online

Dari penelusuran VIVA.co.id di beberapa showroom motor bekas, beberapa motor yang sulit dijual kembali kebanyakan adalah motor merek Suzuki. Hal itu juga dibenarkan penggawa Putera Jaya Motor, Kosimin.

"Yang susah dijual itu motor matik Suzuki kayak Skydrive dan Nex, enggak berani beli saya. Suzuki Satria juga, ada sih yang nyari tapi enggak banyak," kata Kosimin kepada VIVA.co.id di Cipinang, Jakarta Timur, Jumat 18 November 2016.

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

Tak hanya Suzuki, merek Yamaha juga menjadi ‘sasaran tembak’ para pelaku bisnis motor bekas. Untuk merek Yamaha, yang paling sulit dijual menurut Kosimin adalah Vega ZR, Jupiter Z1 dan Jupiter series. Sedangkan untuk merek Honda yang masuk daftar sulit dijual adalah Revo.

Oleh karena itu kata dia, di showroomnya hanya menjual beberapa motor yang sekiranya masih banyak dicari calon pembeli. "Ya paling kalau Yamaha andalannya itu motor matiknya ketimbang bebek. Jadi saya juga enggak banyak jualnya lihat permintaan juga," ungkapnya.

Laku Ribuan Unit di Jawa Barat, Honda ADV 150 Inden Hampir Sebulan

Ditemui terpisah, Penggawa showroom motor bekas Sahabat Motor, Ade mengungkapkan hal senada. Bahwa motor merek Suzuki paling sulit dijual. Selain Suzuki, motor bebek dari Kawasaki juga paling susah dijual.

"Kawasaki ZX 130 tahun 2010 itu susah dijual ya bisa dibilang kurang laku motornya. Harga motor bekasnya sudah di bawah Rp4 juta. Terus Kawasaki Edge keluaran tahun 2010 susah banget dijual," katanya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya