Tantang Harley-Davidson, Honda Luncurkan Rebel

Honda Rebel.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Jika berbicara soal motor gede yang paling nyaman dikendarai untuk perjalanan santai, maka sebagian besar pemotor akan menyebut merek Harley-Davidson.

Ternyata Gak Semua Harley-Davidson Berwujud Moge Lho

Hal ini tentu membuat banyak pabrikan motor tidak mau berpangku tangan. Mereka berusaha menghadirkan model motor cruiser, sebutan untuk motor-motor touring yang mengusung konsep chopper. Salah satunya adalah Honda.

Dilansir dari Paultan, Senin 21 November 2016, Honda baru-baru ini menghadirkan motor cruiser baru yang diberi nama Rebel.

5 Tahun Memimpin, Bos Harley-Davidson Menyerah

Nama ini bukan yang pertama dipakai Honda. Mereka pernah menghadirkan tipe Rebel beberapa belas tahun lalu, namun kemudian digantikan dengan model Shadow.

Secara umum, bentuk Rebel tidak jauh berbeda dengan motor Harley-Davidson paling murah yang diproduksi di India, yakni Street 500. Hal ini tampak dari posisi jok yang rendah dan setang tinggi.

Moge Honda Ini Jadi Favorit Warga Jakarta dan Tangerang

Desainnya dibuat sedemikian rupa hingga memberi kesan aliran bobber, yang khas digunakan pada motor cruiser. Ban depan dan belakang menggunakan tipe tapak lebar, sehingga terkesan gagah.

Sebagai penggeraknya, Honda memasangkan mesin motor seri CB500, yakni dua silinder berkapasitas 471cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 45 daya kuda dan torsi 44,6 Newton meter.

Dengan tinggi jok 690 milimeter dan berat 190 kilogram, motor ini dianggap cocok untuk pemula yang ingin mencoba mengendarai motor gede. Sayangnya, Honda belum mau mengungkapkan banderol motor tersebut.

Honda Rebel.

Honda Rebel (Foto: Paultan.org)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya