Merasakan Kenyamanan Dua Mobil Bongsor Mercy

Test drive Mercedes-Benz V-Class dan Sprinter.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menjelang akhir 2016, Mercedes-Benz Indonesia mengajak awak media nasional untuk mengtahui kemampuan dua mobil mereka, yaitu V-Class dan Sprinter.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Pulau Bali dipilih sebagai lokasi pengujian. Tahap pertama, VIVA.co.id berkesempatan mencoba van mewah V-Class. Rute yang dilalui yakni mulai dari Uluwatu, dan berakhir di Agendaz Beach Bali, Nusa Dua.

Saat pertama kali masuk, VIVA.co.id langsung fokus kepada interior yang disematkan Mercy pada mobil pesaing Toyota Vellfire itu. 

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Kenyamanan mobil khas Eropa sangat terasa pada mobil yang meluncur di ajang Indonesia Internasional Motor Show itu.

Pada bagian kabin, lapisan interior kulit Nappa memberikan sentuhan lembut, yang bisa mengusir hawa panas dari luar dalam waktu singkat.

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

Sarana hiburan terpusat pada central media display berukuran 17,8 sentimeter plus navigasi Garmin. Pengemudi bisa mengatur sistem hiburan melalui 12 tombol yang ada di kemudi.

Ruang kaki juga cukup lega di barisan kursi kedua dan ketiga, ciri khas mobil multi purpose vehicle mewah.

Konfigurasi tempat duduk V-Class baris kedua juga hanya untuk dua penumpang, dengan model terpisah. Jok tersebut bisa diubah arahnya ke depan atau belakang, sehingga bisa saling berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.

Desain pintu geser yang diatur secara elektronik memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah, tanpa perlu khawatir pintu terantuk pada kendaraan lain.

"Di bagian belakang, tersedia rear opening window. Ini yang pertama di segmen luxury MPV, dimana penumpang punya akses lebih mudah untuk membuka kaca bagian belakang," kata Departemen Manajer Produk Manajemen Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Yudi Lesmana.

V-Class juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru, seperti Mercedes-Benz Parking Intelligence, kamera 360 derajat untuk parkir serta Agility Control pada suspensi.

Untuk dapur pacunya, MPV mewah tersebut dibekali mesin diesel 2,1 liter, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 187 daya kuda dan torsi maksimum 480 Newton meter.

Mercedes-Benz Sprinter dan V-Class

Test drive Mercedes-Benz V-Class dan Sprinter di Bali (Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

Selain menjajal V-Class, VIVA.co.id juga berkesempatan untuk menjadi penumpang di dalam mobil Sprinter A2. Mobil ini didesain secara khusus untuk para eksekutif dan orang-orang penting.

Untuk tampilan depan, mobil mewah ini memiliki grille baru dan lampu depan model halogen, yang terus menyala pada siang hari dan tak bisa dimatikan.

Mobil bongsor ini juga dilengkapi dengan berbagai sistem canggih, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Acceleration Skid Control (ASR), Electronic Brake System (EBS), Brake Assist (BAS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Electronic Stability Program (ADAPTIVE ESP).

Untuk dapur pacunya, Sprinter  dibekali mesin diesel empat silinder 2.200cc dual turbocharger, yang iklaim dapat menghasilkan tenaga 150 daya kuda dan torsi 330 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya