Pasang Jok Mobil Aura Balap Mahal, Ini Solusinya

Jok mobil.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Bagi penggemar balap dan pencinta modifikasi street racing biasanya akan menyasar bagian jok untuk dimodifikasi. Hal itu pula yang membuat penggunaan jok racing aftermarket juga menjadi buruan pemilik kendaraan saat ini.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Namun, lantaran jok aftermarket bermerek ternama seperti Bride, Recaro, dan Sparco memiliki harga orisinil lebih dari Rp20 jutaan, maka jok racing replika yang menjadi solusinya.

Eppy, pemilik Padi Leather Seat mengatakan, harga yang ditawarkan jok racing replika sangatlah bervariasi, tergantung model dan bahan yang digunakan.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

"Harga untuk replika itu mulai dari Rp2,5 juta sampai Rp3,5 juta. Semuanya tergantung dari model yang diinginkan sama bahan yang akan digunakan untuk jok," kata Eppy kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Barat.

Eppy menjelaskan bila pemilik kendaraan bisa memilih modifikasi jok versi balap lebih murah. Salah satunya dengan mengganti cover pada jok mobilnya saja. "Kalau mau murah bisa saja. Tapi ganti cover saja. Jadi semuanya memang sesuai dengan keinginan maunya bagaimana," ujarnya.

Industri Otomotif Kembali Mendapat Cobaan

Semua jenis dan merek mobil yang ingin melakukan modifikasi jok balap, diungkapkan Eppy dapat dilakukan pihaknya. "Semuanya bisa. Cuma tinggal disesuaikan saja," katanya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022