Kelebihan Ganti Jok Mobil Bawaan Pabrik

Jok mobil.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Tidak sedikit pemilik kendaraan yang merasa tak puas dengan jok bawaan pabrik. Alhasil mereka kemudian mengubah jok mobil agar dapat tampil beda dan sesuai dengan keinginan. 

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Untuk mengubah jok bawaan pabrik dengan produk aftermarket, biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Namun mereka merasa tak berkeberatan lantaran sebanding dengan apa yang didapatkan.

Menurut pemilik Padi Leather Seat, Eppy, salah satu pertimbangan lain pemilik mobil mengganti joknya ialah kelebihan yang didapat jika menggantinya dengan prdouk non-pabrikan.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

"Selain tampilan dan bagian dari keinginan tampil beda, ada kelebihan yang memang bisa didapatkan pemilik mobil saat memutuskan untuk mengganti joknya," kata Eppy kepada VIVA.co.id.

Jok bawaan pabrik biasanya akan disimpan dan kembali digunakan saat mobil hendak dijual. Hal itu untuk mempertahankan tingkat orisinalitas kendaraan, terlebih untuk mobil antik.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Jok mobil

"Lebih mudah dibersihkan kalau jok yang sudah diganti. Apalagi kalau bawaan pabrik itu dari kain, susah dibersihkan dan gampang berdebu. Kalau diganti joknya pasti lebih mudah dibersihkan, karena bahannya memang didesain seperti itu," ujar Eppy.

Selain itu, Eppy juga mengatakan, penggantian jok tentu dapat meningkatkan kenyamanan selama berkendara, sehingga pengemudi tidak mudah lelah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya