Mercy Termahal Kedua di Indonesia Berhiaskan Swarovski

Mercedes-Benz AMG S 63.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Indonesia secara resmi meluncurkan AMG S 63 Coupe di pameran Mercedes-Benz Star Expo 2016, yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu 23 November 2016. 

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Berbeda dengan model lainnya, pabrikan mobil asal Jerman ini menaburkan kristal Swarovski pada lampu depannya. Hal tersebut dilakukan, agar pencahayaan yang dihasilkan bisa lebih optimal.

"Setiap lampu depan ada 47 kristal Swarovski yang kami benamkan. Bukan hanya kesan mewah, tapi pencahayaan lebih jernih dan putih," kata Departement Manager Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Yudi Lesmana.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Yudi juga menegaskan, AMG S 63 Coupe menjadi satu-satunya mobil Mercedes-Benz yang menggunakan kristal pada lampu depan.

"Ini lampu head lamp satu-satunya, dari seluruh model Mercedes, yang pakai kristal Swarovski. Dan sepertinya hanya kami yang membawa mobil dengan taburan Swarosvki pada lampu depan ke Indonesia,” ungkapnya.

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Mobil ini mengusung mesin delapan silinder berkapasitas 5.461cc, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 585 daya kuda dan torsi 900 Newton meter.

AMG S 63 ditawarkan dengan harga yang sangat fantastis, yakni Rp6,059 miliar off-the-road. Mobil ini menjadi mobil Mercedes-Benz kedua termahal di Indonesia, setelah Mercedes-Maybach S 600.

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022