Mercy Semringah Jualan Mobil SUV

All New Mercedes-Benz GLC 250
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Mercedes-Benz terkenal sebagai salah satu produsen mobil mewah yang selalu menghadirkan inovasi baru dalam bidang otomotif. Merek yang kerap disebut dengan nama Mercy ini populer berkat produk sedan mereka.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Meski demikian, Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, kontribusi penjualan sport utility vehicle Mercy di Tanah Air tahun ini meningkat hingga 35 persen.

"Penjualan SUV dari Januari sampai Oktober, kontribusinya itu 35 persen. Memang, dari awal tahun kami merencanakan tahun ini sebagai tahunnya SUV," kata Kariyanto di Jakarta.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Saat disinggung mengenai SUV terlaris milik pabrikan asal Jerman tersebut, Kariyanto menyebutkan model GLE dan GLC.

"Jadi, produk kami sudah komplet. Kami ingin memperkuat semua segmen. Secara pasar, peminat SUV lebih tinggi ketimbang sedan," ujarnya.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Sebagai informasi, hingga saat ini Mercedes-Benz sedikitnya memiliki lima model SUV, yakni GLC, GLE, G-Class, GLA dan GLS.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024