Ini Pikap Keren dari Mercy, Siap Dijual di Indonesia

Mercedes-Benz X-Class Powerful Adventure.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz

VIVA.co.id – Berbeda dengan mobil yang pernah diluncurkan sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz akhirnya resmi memamerkan mobil pikap X-Class.

Toyota Hilux dan Isuzu D-Max Bakal Dapat Saingan Pikap Baru

Lalu, apakah mobil hasil kerja sama Mercedes-Benz dengan aliansi Nissan-Renault tersebut juga akan diboyong ke Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, President and Chief Executive Officer Mercede-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lambert mengaku, Indonesia sebenarnya memiliki pasar untuk segmen pikap double cabin.

BYD Kembali Menggebrak, Tantang Mobil Gagah Toyota

"Pikap ini pastinya produk yang sangat menarik, dan saya bisa membayangkan ada pasarnya di Indonesia. Bakal ada konsumen yang tertarik membelinya, karena unggul dari sisi lingkungan dan tangguh. Namun, ini produk konsep yang belum diluncurkan secara resmi," katanya di Jakarta.

Hingga saat ini, Roelof menegaskan bahwa ia masih berdiskusi dengan pihak prinsipal, apakah mesin yang akan dibenamkan pada mobil terbaru tersebut cocok untuk pasar otomotif Tanah Air. 

Viral Saling Senggol Mobil Pikap dan Nissan X-Trail di Jalan Tol

"Untuk produk di Indonesia, kami butuh mesin dengan varian spesifik. Kami masih diskusi dengan tim riset dan pengembangan,” jelasnya.

Sekadar informasi, meski secara umum bentuknya mirip dengan pikap Nissan Navara, namun Mercedes-Benz mengubah beberapa sisi X-Class, agar terlihat lebih mewah dan eksklusif.

Mobil ini juga hadir dalam dua varian, yakni stylish explorer dan powerful adventure

Mercedes-Benz X-Class Stylish Explorer.

Mercedes-Benz X-Class Stylish Explorer (Foto: Dok Mercedes-Benz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya