Laris Manis, Mercy E-Class Akan Diproduksi di Indonesia

All New Mercedes-Benz E-Class.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan All New E-Class pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, Agustus 2016 lalu.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Setelah resmi meluncur dan didatangkan dalam bentuk completely built up ke Indonesia, perusahaan otomotif asal Jerman tersebut memiliki rencana untuk merakit E-Class secara lokal. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh President and Chief Executive Officer Mercede-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lambert, di Jakarta.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

"Di awal 2017, kami akan mulai dengan salah satu model terpenting kami, yaitu E-Class terbaru. Kami akan luncurkan E-Class versi lokal, yang akan tersedia mulai kuartal kedua 2017,” katanya.

E-Class diklaim sebagai salah satu mobil paling ‘pintar’ milik Mercedes-Benz, karena fitur-fitur yang disematkan cukup canggih. Saat ini, stok E-Class diakui tidak terlalu banyak. 

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

"Hampir seluruh stok yang kami impor secara utuh sudah dibeli. Kini, hanya tinggal beberapa unit yang tersedia di diler," ujarnya menambahkan.

Selain E-Class, mereka juga akan mengenalkan satu model baru lagi. Sayangnya, Roelof enggan menyebutkan detailnya.

"Kami akan lihat kesempatan-kesempatan yang kami punya untuk bawa model spesial. Tapi, saya tidak bisa memberi tahu jenis apa itu." 

Sebagai informasi, sedan mewah E-Class dibanderol Rp1,2-1,37 miliar, dengan status off-the-road.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya