Motor Honda Penantang Harley Siap Meluncur di Indonesia

Honda Rebel 500.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, pabrikan motor asal Jepang, Honda, resmi meluncurkan motor baru yang masuk dalam kategori cruiser, yaitu Rebel 500.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Mengusung gaya chopper yang santai, Rebel 500 disebut-sebut akan menjadi penantang utama motor Harley-Davidson Street 500.

Selain dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa, Rebel 50 juga akan dijual di Indonesia. Hal ini diketahui berdasarkan pantauan VIVA co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Dalam laman tersebut, PT Astra Honda Motor mendaftarkan motor CMX500, yang merupakan kode untuk Rebel 500, guna keperluan impor.

Saat ini, proses perizinan sudah selesai, dan AHM bisa segera mengimpor sebanyak 600 unit Rebel 500 ke Indonesia.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Kehadiran Rebel 500 di Tanah Air juga diakui oleh Deputy Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin.

"Iya, memang sudah didaftarkan dan sudah lolos uji tipe. Tapi, saya tidak bisa bicara banyak soal hal itu,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Kamis 24 November 2016.

Meski tidak bisa memberi tahu secara detail, namun Muhib menyatakan, acara peluncuran Rebel 500 kemungkinan besar akan digelar tahun depan.

Sekadar informasi, mesin yang diusung Rebel 500 sama seperti mesin motor seri CB500, yakni dua silinder berkapasitas 471cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 45 daya kuda dan torsi 44,6 Newton meter.

Dengan tinggi jok 690 milimeter dan berat 190 kilogram, motor ini dianggap cocok untuk pemula yang ingin mencoba mengendarai motor gede.

Honda Rebel.

Honda Rebel 500 (Foto: Paultan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya