Honda CR-V Terbaru Bakal Dirakit di Indonesia

Honda CR-V 2017.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA.co.id – Kelahiran generasi kelima Honda CR-V di Indonesia kian dekat. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, di Pabrik Honda Karawang, Jawa Barat, Kamis 24 November 2016.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

"Rencananya tahun depan. Tepatnya kapan, belum tahu, belum final. Perlu kesiapan semuanya. Kesiapan dari Honda, kesiapan produknya, kesiapan purnajualnya, pelatihannya," kata Jonfis.

Saat disinggung mengenai produksi dan fitur-fitur yang disematkan pada mobil jenis sport utility vehicle  tersebut, Jonfis menjelaskan, CR-V terbaru nantinya akan diproduksi di Tanah Air.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

"Soal fitur, semuanya tergantung negara masing-masing. Tergantung kompetisi juga. Untuk sementara, kami memang belum bisa menyebutkan fitur-fitur yang ada,” ungkapnya.

Sebagai informasi, CR-V generasi terbaru telah resmi meluncur di Amerika Serikat. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, CR-V anyar ini lebih panjang dari sisi dimensi. Honda menambah panjang bodi sebanyak 50 milimeter agar kabin lebih lega.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Urusan mesin, Honda tetap mempercayakan mesin empat silinder berkapasitas 2.400cc. Namun, kini konsumen juga bisa memilih mesin berkubikasi lebih kecil, yakni 1.500cc Turbocharger.

Interior Honda CR-V 2017.

Interior Honda CR-V 2017 (Foto: Dok Honda)

Di tempat yang sama, HPM hari ini juga menggelar acara corporate social responsibility dalam bentuk sumbangan mobil dan simulator.

Satu unit mobil Brio Satya disumbangkan untuk membantu pendidikan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang. Sementara, satu simulator mesin akan digunakan sebagai sarana pendidikan SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang.

Selain itu, HPM juga mengajak karyawannya untuk melakukan aksi kemanusian donor darah serta sumbangan dana. Aksi tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala PMI kabupaten Karwang, Eli Amalia Priatna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya