Ganti Sarung Jok Calya-Sigra Mulai Rp600 Ribu

Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan interior mobil menjadi lebih hidup dan nyaman saat dikendarai adalah dengan melakukan ubahan atau memodifikasi mobil. Kebanyakan pemilik mobil melakukan perubahan pada audio agar terlihat lebih eksentrik dan juga menghibur saat dibawa perjalanan. 

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Namun, ada satu cara lain yang kerap dilakukan para modifikator, yakni dengan memberi sarung atau mengganti jok dengan motif jahitan menyesuaikan selera.

Sekarang ini, banyak penjual sarung jok tersebar di banyak wilayah, alhasil mengganti jok menjadi sangat populer di kalangan pemilik mobil. "Mengganti sarung jok juga banyak dilakukan karena banyak produk yang dijual dengan harga murah, itu sebabnya banyak mobil diubah tampilan interiornya," kata Icha, pemilik Ichantik Variasi dan Aksesoris di Pasar Inpres Otomotif, Duren Sawit, Jakarta Timur, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis 24 November 2016.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Menyoal harga, Icha mengatakan sangat bervariasi. Jok mobil murah hingga termahal juga ia sediakan di tokonya. "Variatif, misalkan untuk mobil MPV seperti Calya-Sigra, mulai dari harga Rp600 ribu dengan merek Oscar, dan yang termahal itu Rp2,1 juta, mereknya MBTech," ujarnya.

Sementara itu, jika memiliki anggaran sekira Rp1 juta, Icha menyarankan agar menggantinya dengan model sarung jok Ferrari. Selain memiliki bahan yang cukup bagus, perawatannya pun tidak rumit.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Jok baris kedua Daihatsu Sigra.

"Tapi itu tergantung selera dari konsumennya. Kami menyediakan berbagai macam varian sarung jok dengan harga yang juga terjangkau," tuturnya.

Untuk pemasangan, lanjut Icha, bisa dilakukan di tempatnya. Waktu dan juga pengerjaannya diklaim cukup cepat dan rapi. "Dengan waktu satu sampai dua jam, mobil sudah bisa tampil lebih bagus lagi," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya