Bahaya Kotoran Burung dan Getah Pohon bagi Mobil

Kotoran burung menempel di mobil
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Pemilik kendaraan roda empat kerap mengabaikan perawatan kaca mobil. Padahal, bila kaca telah mengalami kerusakan atau berjamur akan sulit diperbaiki. Agar kaca kendaraan tetap berada dalam kondisi yang prima, pengguna kendaraan perlu merawat kaca kendaraannya secara berkala.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi mengungkapkan, saat memasuki musim hujan sebaiknya pemilik mobil rajin memerhatikan kondisi kaca kendaraan. "Ya tujuannya biar kaca enggak jamuran saja, tapi untuk perawatan secara periodik sih enggak, karena perilaku tiap orang beda-beda," kata Anjar di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis 24 November 2016.

Dalam perawatannya, kata dia, pemilik harus juga memastikan saat salon mobil menggunakan cairan pembersih kaca mobil, pemilik harus mengetahui kadar asam yang terdapat pada cairan pembersih kaca. "Dengan kadar pH yang tinggi memang gampang bersihkannya, tapi efek pH tinggi itu bisa mengikis permukaan kaca, jadi bisa bikin pelangi dan bias pada kaca," ujarnya menambahkan.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Mobil terkena kotoran burung.

Dia menerangkan, kaca mobil harus segera dibersihkan apalagi jika terkena kotoran burung atau getah pohon. Biasanya hal itu terjadi pada mobil yang diparkir di bawah pohon.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

"Kalau kena getah pohon dan kotoran burung langsung dibersihkan, karena keduanya punya tingkat pH yang tinggi. Itu jahat, karena bukan cuma kaca, kalau sampai kena bodi mobil, cat bisa membekas, mengelupas dan rusak," katanya.

(mus)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022