Harga Yamaha Nouvo Bekas Terus Meroket

Yamaha Nouvo.
Sumber :
  • BikePics

VIVA.co.id – Motor pelopor helm-in pertama di Indonesia, Yamaha Nouvo, saat ini ternyata menjadi banyak buruan pencinta roda dua di Tanah Air. Meski produksinya telah dihentikan sejak lama, namun motor beraliran skuter itu tetap memiliki banyak peminat.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Meski keberadaannya sudah langka di jalanan, Yamaha Nouvo masih sukses menghipnotis para penggemarnya hingga banyak yang melakukan perburuan motor buatan pabrik berlogo 'garpu tala' itu. Karena banyak yang mencari, alhasil harga jual bekasnya pun di pasaran melambung tinggi. 

Hal ini juga diakui banyak pedagang motor bekas (motkas) yang disambangi VIVA.co.id di Condet, Jakarta Timur. Salah satunya Iing, pemilik diler motkas Lukas Motor. Menurut Iing, pasar Yamaha Nouvo sekarang ini mulai melejit akibat banyaknya kalangan muda yang ingin melakukan modifikasi motor, namun memiliki anggaran tipis.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

"Tapi itu awalnya, karena motor itu (Nouvo) dulu harganya murah, tahun 2007 sebelum menjalar sekarang harganya cuma Rp5 juta. Jadi, modal Rp9 juta saja bisa modifikasi banyak," kata Iing saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat, 25 November 2016.

Kondisi berubah saat ini, di mana banyaknya kalangan anak muda yang mencarinya, pasar motor Yamaha Nouvo kemudian terdorong naik. Apalagi stoknya yang sudah langka. "Kalau sekarang beda lagi, Yamaha Nouvo yang tahun 2007, coba cek saja di pasaran harganya sudah Rp10 juta, bahkan bisa lebih jika barangnya masih bagus dan mulus," ujarnya.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Hal ini, lanjut dia, tak lepas dari bodi motor yang gampang dimodifikasi dan juga suku cadangnya yang cenderung murah. "Soalnya barang langka, produknya juga enggak banyak. Selain itu, part modifikasinya juga cukup melimpah, jadinya banyak yang cari dan mahal harganya," tuturnya.

Kendati begitu, Iing menyarankan jika ingin membeli Yamaha Nouvo, perlu diperhatikan beberapa komponen motornya. Maklum, usia yang sudah tak lagi muda menjadi faktor utamanya. "Yang paling penting itu cek kaki-kaki, rem biasanya kalau motor tua suka magel, dan juga cek bagian CVT supaya aman," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Yaya, tenaga penjual diler motkas Gapura Motor, di kawasan Condet, Jakarta Timur. Menurutnya, harga motor Yamaha Nouvo memang tinggi akibat banyaknya pemburu motor unik yang ingin melegonya jadi motor modifikasi.

"Cukup banyak, kita-nya juga sedikit kesusahan kalau ada yang mencari, soalnya barang sudah langka, sekalinya ada langsung mahal," kata Yaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya