Daihatsu Ungkap Penyebab Tak Lakunya Copen

Daihatsu Copen
Sumber :
  • worldinterestingfacts.com

VIVA.co.id – Kehadiran mobil mungil Copen di Indonesia ternyata kurang disambut positif oleh pasar otomotif nasional. Sebab, peminatnya di Tanah Air tidak sebanyak yang diharapkan.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

PT Astra Daihatsu Motor mengakui, mobil berkubikasi mesin 660 cc sejak diluncurkan pada Mei 2015 lalu itu hanya berhasil terjual lima unit saja. Apa alasannya?

Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan, sepinya penjualan Copen di Tanah Air lantaran mobil tersebut hanya hadir dalam versi transmisi manual.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Sepi, karena kami menjual Copen dengan manual transmisi. Kebanyakan orang-orang meminta yang bertransmisi matik, sementara kita enggak jual," kata Hendrayadi kepada VIVA.co.id di Jakarta, Jumat 25 November 2016.

Dia mengungkapkan, ADM tidak diberi izin oleh Daihatsu Jepang untuk menjual Copen bertransmisi matik. Alasannya, Copen matik hanya didesain khusus untuk kondisi jalanan di Jepang.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Daihatsu Copen.

Sementara, semua Copen yang ada di Indonesia didatangkan secara utuh dari Negeri Sakura tersebut.

"Mungkin kalau ada matik, kami akan lebih banyak menjual Copen. Konsumen sekarang banyak yang membeli matik, karena dianggap sesuai dengan kondisi Ibu Kota sekarang ini," ujarnya singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya