Modifikasi Daihatsu Sirion Bergaya Elegan

Modifikasi Daihatsu Sirion 2012.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski mengusung desain sebuah mobil city car, namun bukan berarti Daihatsu Sirion haram untuk dimodifikasi bergaya elegan. Sebab, tidak semua orang menyukai modifikasi aliran racing look pada mobil tersebut.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Menurut Aan Julikusmianto, pemilik Sirion lansiran 2012, aliran modifikasi yang pantas untuk city car  adalah elegan minimalis, karena tidak merusak fungsi.

"Saya bawa mobil ini dari Solo dengan konsep elegan minimalis, dan saya berpatokan untuk penggunaan sehari-hari. Karena mobil ini kendaraan keluarga, makannya tidak terlalu ekstrem," ujarnya kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin 28 November 2016.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Menurutnya, Sirion mempunyai ruang kabin yang luas. Hal itu yang menjadi alasan utama ia memilih mobil yang diimpor oleh PT Astra Daihatsu Motor tersebut. "Karena, saya biasa mengajak istri dan dua anak saya," ujarnya menambahkan.

Bicara soal ubahan yang dilakukan, pria asal Solo ini mengatakan, ia sengaja memilih body kit untuk menunjang penampilan eksterior.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Sementara interior, ia pilih warna oranye, karena menyukai warna tersebut. Kata dia, warna oranye cocok dipadukan dengan warna bodi mobil yang hitam.

Total pengerjaan modifikasi Sirion ini memakan waktu tiga bulan, dan menelan biaya untuk interior hingga Rp6 jutaan. Sementara untuk eksterior, termasuk dengan pelek dan body kit, biayanya mencapai Rp20 jutaan.

Modifikasi Daihatsu Sirion 2012.

Modifikasi Daihatsu Sirion 2012.

Modifikasi Daihatsu Sirion 2012 (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

Data modifikasi:

Bodi kit: Custom

Side skirt: Custom

Side molding: Custom

Airscoop: Custom

Spoiler: Toyota Yaris TRD 2012

Velg depan: Equip Work 17x7 inci

Velg belakang: Equip Work 17x8,5 inci

Ban depan/belakang: Hankook 205/45
Power depan: Venom 2 channel

Power belakang: Venom 2 channel

Speaker: 11 unit Agako

Tweeter: LM

Headunit: Pioneer AVG 550

Subwoofer: 12 inci

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya