Daihatsu Yakin Target Penjualan 2016 Tercapai

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menjelang akhir tahun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku optimistis dengan target penjualan yang telah ditetapkan sebelumnya. Sejauh ini, Daihatsu tercatat memiliki deretan produk lengkap di berbagai segmen untuk mengejar target penjualan, yakni Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), City Car, dan Low Cost Green Car (LCGC).

Mobil Ini yang Jadi Penopang Jualan Honda di Indonesia

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, saat ditemui di Ancol, Jakarta, meski belum sampai di penghujung tahun, namun penjualan mereka terbilang cukup menggembirakan. "Market share kita kan target 15 persen. Kita sampai Oktober 17,5 persen, volumenya naik sampai 11 persen dibanding tahun lalu," ujar Amel.

Senada, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head ADM, menuturkan, pihaknya masih berharap penjualan dapat terdongkrak pada November dan Desember. Sejauh ini, market share sudah tercapai meski baru 10 bulan. "Untuk volume naik, retailsales 11 persen, wholesale naik sembilan persen keseluruhan model, dibanding periode sama tahun lalu," tuturnya.

Vaksin Sudah Ada di RI, Bikin Daihatsu Lebih Pede Jual Mobil Baru

"Tapi yang kita target itu bukan volume, tapi 15 persen dari market. Jadi market-nya yang kita kejar. Kalau tahun lalu itu market share 16,6 persen tercapainya jadi over juga," kata dia.

Booth Mitsubishi di GIIAS 2019.

Buka Tahun 2021, Mitsubishi Jual Lebih dari 6 Ribu Mobil di RI

Penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia mencapai 6.669 unit di Januari 2021, didominasi oleh produk Xpander.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2021