TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Demi Ignis, Suzuki Setop Produksi Model Ini

Ignis telah dipamerkan di GIIAS 2016 beberapa waktu lalu.
Demi Ignis, Suzuki Setop Produksi Model Ini
Suzuki Ignis. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, yang digelar Agustus lalu, Suzuki Indonesia memajang mobil mungil yang diberi nama Ignis.

Mobil mungil ini disebut-sebut akan dipasarkan di Tanah Air untuk menggantikan Suzuki Splash. Dan ternyata, hal itu tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga di India.

Dilansir dari Rushlane, Selasa 29 November 2016, agen pemegang merek Suzuki di India, yakni Maruti, belum lama ini menyudahi produksi Splash di pabrik mereka.

Ada dua alasan, mengapa Maruti memutuskan untuk menyetop produksi Splash. Pertama, penjualan mobil tersebut dikatakan tidak sesuai harapan. Bahkan bulan lalu, hanya ada lima unit Splash yang laku di negara tersebut.

Alasan kedua berkaitan dengan kapasitas produksi. Jika Splash masih diproduksi, Maruti tidak memiliki ruang di pabrik untuk membuat Ignis. Alhasil, produksi Splash disetop, demi memberi kesempatan pada Ignis.

Hingga saat ini, Maruti belum memiliki rencana untuk kembali menghadirkan versi terbaru dari mobil hatchback tersebut.

Sekadar informasi, Ignis akan memulai debut perdana beberapa bulan lagi. Seperti beberapa model Suzuki lainnya, Ignis juga tampaknya akan hadir di Indonesia dalam bentuk completely built up atau CBU.

Deputy 4 Wheel Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan beberapa waktu lalu mengatakan, harga Ignis tidak akan jauh berbeda dari Splash, yakni sekitar Rp160 jutaan.

"Mobil ini menggantikan kerinduan akan Suzuki Hustler. Hustler belum bisa, ya kami bawa Ignis. Kan orang cari mobil yang beda dari yang lain," ungkapnya.

Sekadar informasi, Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3,700 meter, lebar 1,690 meter, tinggi 1,595 meter, wheelbase 2,435 meter, dan ground clearance 180 milimeter.  Mobil ini telah disematkan mesin 1.197cc injeksi dengan dua pilihan transmisi.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP