VIDEO: Pemandangan Unik Anak-anak Pecinta Bus: Om Telolet

Aksi anak-anak meminta bus melintas membunyikan klakson telolet.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Pencinta bus ternyata tak hanya datang dari kalangan dewasa saja. Banyak anak-anak yang ternyata menggemari kendaraan transportasi bertubuh bongsor itu. Saking cintanya, mereka kemudian melakukan berbagai cara untuk memenuhi rasa gandrungnya.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Seperti yang dilakukan sejumlah anak di sebuah jalan raya di Pulau Jawa. Secara bergerombol mereka duduk di tepi jalan raya hanya untuk sekadar memandangi bus-bus modern yang melintasi kediaman mereka. Meski terbilang berbahaya, namun aksi itu ternyata didukung sejumlah orangtua dan orang dewasa yang turut mendampingi dan mengawasi mereka.

Tak puas hanya sekadar memandangi, mereka juga meminta agar para sopir bus yang mengendarai bus untuk mengeluarkan suara klakson khas, telolet. Bunyinya yang panjang dianggap sebuah pertanda keinginan mereka dikabulkan. Semacam umpan balik.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Jika melihat video yang kini tengah viral di media sosial itu, anak-anak nampak tertawa renyah tiap kali bus membunyikan klakson, telolet. Tetapi, nada gembira berubah gerutu bila ada bus yang enggan membunyikan klakson.

Untuk meminta bus-bus yang lewat membunyikan klakson, sejumlah anak tak kehilangan akal. Mereka menulis besar-besar kata-kata "Om Telolet" di kardus-kardus tak terpakai sembari di angkat tinggi-tinggi agar terlihat bus yang melintas.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Video tersebut diketahui pertama kali diunggah oleh akun bernama Riyadh As`ari. Hingga kini, video tersebut tercatat telah ditonton nyaris sebanyak 400 ribu penonton.

Berikut video uniknya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya