DP Murah Avanza Jelang Akhir Tahun

Toyota Grand New Avanza
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Memanfaatkan momentum akhir tahun, beberapa diler mobil memberikan tawaran menarik. Diskon dalam bentuk pemangkasan down payment (DP) banyak diberikan untuk memancing konsumen membeli mobil baru.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Hal ini juga dimanfaatkan diler Toyota yang disambangi oleh VIVA.co.id di Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut salah satu wiraniaga diler tersebut, mobil “sejuta umat” Avanza tengah didiskon.

“Kami berikan diskon sebesar Rp25 juta untuk semua tipe Avanza. Konsumen bisa pilih ke DP atau angsuran sesuai keinginan," kata wiraniaga yang tak mau disebutkan namanya itu kepada VIVA.co.id, Selasa 29 November 2016.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Diskon tersebut, menurutnya dilakukan karena menjelang akhir tahun dan masa penghabisan stok. "Penghabisan stok tahun ini saja, jadi bebas untuk memilih mobil yang tersedia dengan potongan harga yang menarik," ujarnya.

Sementara itu, jika ingin memangkas diskon alias rabat ke DP, konsumen cukup membayar uang muka sekitar Rp16 juta untuk varian Avanza Tipe E Matik.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

"Betul, jadi itu sudah termasuk diskonnya, angsurannya juga cukup murah di kisaran Rp4,9 juta perbulan dengan tenor lima tahun khusus untuk akhir tahun ini, sampai awal Desember," katanya.

Untuk Avanza Tipe E Manual, konsumen dibebankan DP yang sama, namun angsurannya lebih murah sekitar Rp4,5 juta per bulannya dalam jangka tenor lima tahun.

"Sedangkan untuk tipe G Matik, DP yang harus dibayar sekitar Rp20 juta dengan angsuran Rp5,3 juta per bulannya dan tenor selama lima tahun dan semuanya sudah dapat asuransi all risk," katanya.

Sebagai Informasi, untuk Avanza tipe E 1.3 A/T dibanderol dengan harga Rp196,9 juta dan untuk tipe manual Rp185,7 juta.

Lalu untuk type G 1.3 A/T dibanderol dengan harga Rp214,5 juta, untuk tipe G 1.5 M/T Rp216,1 juta. Sementara itu, untuk tipe G versi rendah 1.3 M/T dibanderol dengan harga Rp203,8 juta dan tipe G 1.3 M/T Basic Rp198,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya