Ingin Tahu Tren Motor Tahun Depan? Ini Prediksi Yamaha

Motor skutik Yamaha
Sumber :
  • Foto: Dok Yamaha Indonesia.

VIVA.co.id – Pasar motor di Indonesia tahun ini masih didominasi oleh segmen skuter matik (skutik). Hal tersebut, tentu saja dimanfaatkan oleh beberapa produsen roda dua untuk mengeluarkan skutik andalan terbaru, agar tidak kalah saing.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Namun, segmen motor sport juga semakin kuat mewarnai industri otomotif Tanah Air. Terbukti, dengan banyaknya produsen yang mengeluarkan motor berjenis sport dengan kapasitas mulai dari 150cc hingga 250cc sepanjang tahun ini.

Lantas, akan adakah pergeseran segmen sepeda motor di 2017 mendatang? Menanggapi hal tersebut, Asisten General Manager (GM) Marketing PT YIMM Mohammad Masykur mengatakan, bila tren motor tahun depan masih akan sama dengan tahun ini.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

“Untuk tren tahun 2017 masih sama saja dengan tahun 2016. Masih stagnan untuk matik dan sport, tetapi untu bebek mungkin saja turun,” kata Masykur kepada VIVA.co.id.

Lebih detail, Masykur menjelaskan bila komposisi segmen matik saat ini mencapai 75 persen dan sport sekitar 15-20 persen.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

“Bebek jadinya hanya sekitar 5 persen saat ini, dan tahun depan sepertinya masih akan sama, tidak ada perubahan sepertinya,” katanya. (asp)

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021