Kawasaki Pesimistis Penjualan Motor Tahun Depan Membaik

Both Kawasaki di IMOS 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Lesunya pasar otomotif nasional membuat PT Kawasaki Motor Indonesia sedikit pesimistis. Pabrikan sepeda motor asal Jepang itu memprediksi, penjualan kendaraan roda dua di tahun depan bakal stagnan.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Deputy Head Sales and Promotions KMI, Michael C Tanadhi mengungkapkan, banyak faktor yang menyebabkan penjualan motor tidak bakal naik tahun depan, di antaranya faktor ekonomi dan pemilihan kepala daerah serentak.

"Faktornya kondisi ekonomi dan pilkada serentak. Karena, politik menjurus ke ekonomi, dan ekonomi jatuhnya pasti ke daya beli," kata Michael kepada VIVA.co.id di Tangerang.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Dia mengungkapkan, penjualan Kawasaki pada periode Januari-Oktober 2016 hanya mencapai 82 ribu unit. Untuk tahun depan, kata dia, tak akan ada perbedaan seperti tahun ini.

"Kami masih menjual motor Ninja dua langkah pada Januari-Maret 2016. Untuk tahun depan, sudah enggak ada lagi motor itu," ungkapnya.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

Soal motor baru yang bakal diluncurkan untuk meramaikan pasar di 2017, Michael masih enggan berkomentar.

"No comment, saya belum bisa berkomentar," katanya.

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022