Etios Valco 'Disuntik Mati', Siapa Penggantinya?

Etios Valco Tom's
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Mobil dari Toyota, Etios Valco, resmi 'disuntik mati', alias setop produksi dan penjualan di industri otomotif Tanah Air pada November lalu. Setelah resmi berhenti, siapa pengganti mobil yang diluncurkan di Indonesia sejak 2013 silam ini? 

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, sayangnya enggan berkomentar banyak, saat dimintai keterangan. 

"Etios Valco sudah tidak ada di diler, di pabrik sudah tidak dibuat lagi, tahun depan sudah tidak bisa pesan lagi. Gantinya tunggu," katanya di kawasan Kuningan, Jakarta.

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

Meski enggan berkomentar banyak terkait pengganti Etios Valco, Fransiscus mengaku Toyota telah mempersiapkan mobil baru yang akan tetap memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Akan ada mobil baru, bisa dari produk yang ada kita ubah, bisa juga baru. Tunggu saja, pasti ada," ujarnya.

Toyota Bongkar Rahasia Peluncuran Avanza

Sebagai informasi, data Gaikindo menyebutkan penjualan Etios Valco sejak Januari-Oktober 2016 tercatat sebanyak 3138 unit. Khusus di Oktober, Etios Valco hanya terjual 129 unit dan 292 pada September. (asp)

New Kijang Innova

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

New Kijang Innova disematkan oleh beberapa fitur dan tampilan baru oleh PT Toyota-Astra Motor yang membuatnya lebih premium dan tough.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2021