Cara Bikin Ban Kinclong ala Pedagang Mobil Bekas

Semir ban.
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA.co.id – Agar dagangannya bisa menarik pembeli, diler mobil bekas umumnya menjaga kebersihan mobil-mobil yang dijual. Mereka akan memoles semua bagian yang mudah dilihat oleh konsumen, tak terkecuali ban.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Jika ban terlihat kusam, hal itu bisa mengurangi minat konsumen untuk membeli.

Teknisi diler mobil bekas Prima Jati Motor, Didung mengungkapkan, biasanya diler mobil bekas memoles secara rutin ban mobil, agar tampak bersih dan hitam.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

"Disikat bagian kotornya sampai bersih. Untuk kotoran yang menempel dan sukar dibersihkan, dicuci menggunakan sabun colek. Jangan terlalu keras menggosoknya," kata Didung saat ditemui VIVA.co.id di Jalan Kayu Jati, Jakarta Timur, Jumat 2 Desember 2016.

Setelah pencucian ban, dilanjutkan dengan memoles ban memakai semir. Kata Didung, semir ban merupakan satu-satunya cara agar ban mobil terlihat hitam dan bersih. Bahan dasar semir ban yang digunakan dilernya adalah silikon.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

"Biar hitamnya awet. Tapi, pakai semir enggak tiap hari, karena bisa rusak. Biasanya, memoles ban dilakukan seminggu sekali," ungkapnya.

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024