Sepeda Motor Hangus Terbakar Saat Tengah Diservis di Diler

Ilustrasi motor terbakar
Sumber :
  • opengavel

VIVA.co.id – Satu unit sepeda motor yang sedang diservis oleh mekanik bengkel resmi Honda di Jalan Imogiri, Bantul, Yogyakarta tiba-tiba terbakar. Para pemilik motor yang sedang antre di ruang tunggu keluar berhamburan. Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun satu unit motor hangus terbakar.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Kejadian nahas itu berawal sekitar pukul 09.00 WIB ketika ada empat unit sepeda motor yang sedang diservis bersamaan oleh beberapa mekanik. Empat motor berderet di papan servis dengan mekanik masing-masing.

Pada deret kedua, sebuah motor Honda Revo yang diservis oleh Andi Irawan mengeluarkan percikan api ketika sedang dilakukan pengecekan busi. Percikan api menyambar BBM yang berada di baskom di bawah sepeda motor.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

"Percikan api yang mengenai BBM pada baskom tersebut menyebabkan api berkobar. Kejadian itu cepat sekali," kata Asep Pradista mekanik lainnya, Jumat 2 Desember 2016.

Api yang berkobar dan membesar membuat karyawan dan pelanggan panik. Sebagian karyawan mengeluarkan motor lain agar tidak ikut terbakar. Sementara dibantu warga sekitar, beberapa  karyawan berusaha memadamkan api dengan air dan pasir. “Apinya cepet banget, kita semua panik karena asap hitam sudah penuh di dalam,” ungkapnya.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Dua buah tabung pemadam yang berada di bengkel sudah digunakan, namun api belum juga padam. Dibutuhkan waktu satu setengah jam untuk memadamkan api dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Bantul. Untung, tidak banyak perabot yang mudah terbakar di ruang servis tersebut, sehingga kebakaran itu hanya membuat tembok tuangan menghitam.

Sementara, karyawan bengkel Suharti mengatakan, setelah api yang melahap motor tersebut padam, warga kemudian mengangkat keluar bangkai motor. Dia tidak mengetahui persis kronologi kejadian, saat itu ia sedang di meja front office.

Tiba-tiba ada yang berteriak api, kemudian dia melihat kepulan asap di dalam ruangan. Khawatir ikut terbakar ia pun lari keluar. Sebelum kebakaran terjadi di dalam bengkel ada enam orang mekanik dan karyawan serta empat orang tamu. “Tiba-tiba ada yang teriak api-api gitu, terus lari keluar dan lihat motor sudah terbakar.”

Insiden kebakaran itu menjadi tontonan warga yang di lokasi kejadian. Sejumlah pengendara yang melintas berhenti untuk melihat kondisi bangkai motor yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir hingga belasan juta rupiah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya