Uji Irit Bahan Bakar, Honda Beat Tembus 87,1 Km per Liter

All New Honda BeAT eSP.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA.co.id – Astra Motor Jawa Tengah selaku Main Dealer sepeda motor Honda mengadakan uji irit Beat Series bersama Paguyuban Honda Semarang (PHaS) dari Semarang menuju Pulau Tiban. Dari hasil uji irit kali ini, dicatatkan bahwa pemakaian konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) All New Honda Beat mampu mencapai 87,1 kilometer perliter.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

“Hasil menunjukkan angka yang cukup fantastis, dengan pengembangan yang dilakukan AHM, All New Beat pun mempunyai konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Tentunya konsumen Beat bisa jadi menghemat, karena motornya irit,” kata Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan dalam keterangan tertulisnya.

Setelah menempuh perjalanan selama 3,5 Jam, Ardian Pramudya pengendara All New Beat Sporty berhasil menjadi yang paling irit. Dengan menggunakan metode penghitungan Full to Full, sepeda motor yang ditunggangi Ardian hanya menghabiskan bahan bakar 1 Liter untuk jarak tempuh 87,1 Km.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng Ismanto Putro menjelaskan, bila teknik Full To Full, mengharuskan tangki motor diisi penuh pada saat start dan finish. Pengisian BBM pada saat finish bertujuan untuk mengetahui total konsumsi bahan bakarnya.

“Konsumsi bahan bakar dari perhitungan pengisan BBM pada saat finish merupakan total yang digunakan. Rumusnya adalah jarak tempuh per berapa liter yang digunakan. Pemenang Ardian menghabiskan 1 Liter dalam jarak tempuh 87,1 Km yang berarti konsumsi bahan bakarnya menjadi 87,1 Km/L,” ujar Putro.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

Sebagai pemenang Ardian mengatakan bahwa selama perjalanan dirinya menjaga secara konsisten bukaan gas dari motor yang ditunggangi. “Kecepatan selama perjalanan ya kurang lebih 30-40 Km/Jam, bukaan gas konstan sehingga mungkin bisa jadi lebih irit,” kata Ardian.

(mus)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022