Nissan Janjikan Grand Livina Terbaru Bakal Lebih Canggih

Nissan Livina X-Gear. Ilustrasi.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Intelligent Mobility yang merupakan rangkaian fitur-fitur canggih akan disematkan di seluruh mobil masa depan Nissan. Yang terbaru, rangkaian fitur canggih ini juga akan disematkan pada mobil Grand Livina terbaru oleh Nissan.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Sebelumnya, VIVA.co.id telah menjelaskan bahwa Intelligent Mobility itu terbagi dalam tiga pilar yaitu Intelligent driving, Intelligent power, dan Intelligent integration. Rencananya, teknologi akan menjadi unggulan Grand Livina terbaru.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Startegy Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, Intelligent Mobility itu sebenarnya sudah ada di mobil Nissan yang sekarang. Menurut dia, seperti around view monitor yang kini ditanamkan pada Nissan X-Trail.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

"Yang pasti kalau Grand Livina, karena mereka kebutuhan lebih basic, jadi mereka lebih yang mempertimbangkan soal harga, tentu saja fitur-fitur yang dekat dengan customer saja," ujarnya di Bandung, Jawa Barat.

Maka, menurutnya, around view monitor yang menjadi kandidat ditanamkan pada Grand Livina. Karena ini sangat membantu terutama untuk perempuan. Perempuan rata-rata relatif tidak percaya diri ketika parkir, dengan adanya around view monitor tentu bisa sangat membantu.

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

"Fitur yang lainnya terus terang kita belum memutuskan. Tapi kalau transmisi automatic sudah mengadopsi X-Tronic CVT jadi fuel consumption lebih murah," katanya.

Lantas bagaimana dengan fitur canggih lainya? Menurutnya secara fundamental belum diperlukan. "Misalnya Departure Warning atau mungkin Forward Emergency Brake, mungkin buat customer di segmen itu belum krusial. Blind Spot juga belum," katanya.

Nah, kalau Livina yang masuk kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini nantinya sudah disematkan kamera yang dapat memantau mobil dari atas "Bird Eye View" seperti X-Trail, apakah harganya akan melambung tinggi?

Kata dia, belum diputuskan, yang jelas range harga tetap di Rp200 jutaan bisa jadi lebih murah. "Karena namanya juga generasi terbaru, generasi terbaru itu dimulai dari scratch (awal)," katanya.

Masih menurut Budi, generasi terbaru itu tak selalu menjadi lebih mahal, karena menentukan murah atau mahalnya sebuah produk banyak dipengaruhi faktor. Lalu kapan peluncurannya? "Peluncurannya sendiri yang pasti tidak di 2017.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya