Biker Perempuan Jangan Pakai Rok Mini dan Sepatu Hak Tinggi

Nabila Putri.
Sumber :
  • Instagram.com/nabilabylla

VIVA.co.id – Kalangan perempuan khususnya pesepeda motor dianggap tak sepiawai kaum pria saat berada di jalanan. Penyebabnya ditengarai karena kurang menguasai medan jalan, atau kemampuan berkendara yang belum cakap. Alhasil banyak ditemukan kasus ibu-ibu yang menyalakan lampu sein kiri padahal hendak belok ke kanan.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Hal ini menjadi perhatian dari banyak kalangan. Rasa was-was muncul manakala akibat yang ditimbulkan dari kasus tersebut, yakni risiko kecelakaan yang meningkat. Hal itu pula yang dirasakan Nabila Putri, aktris sekaligus model yang sering kerap muncul di serial FTV. 

Menurutnya, kejadian itu bisa terjadi lantaran kalangan ibu-ibu tidak mendapatkan pelatihan yang cukup dan belum terbiasa. "Itu belum terbiasa saja, kalau mendapatkan pelatihan tidak," kata Nabila saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sebagai seorang biker perempuan yang kerap mengendarai motor gede (moge), Nabila memberikan tips bagaimana cara mengendarai motor bagi kaum wanita yang baik dan benar. Ia menyarankan untuk lebih dahulu mengerti teknik berkendara sepeda motor yang baik dan benar.

“Tentu yang paling penting itu harus bisa dahulu naik motor. Bukan hanya bisa, tapi harus mengerti teknik berkendaranya itu bagaimana, supaya tidak membuat orang kagok saat kita di jalan,” ujarnya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Ibu-ibu sein kiri tapi belok kanan.

Kedua, menurut pemeran Dara di film horor “Pondok Indah” itu, usahakan tidak menggunakan sepatu ber-hak tinggi dan celana superketat apalagi rok mini. “Jangan, kalau bisa pakai sepatu yang memang safety, usahakan pakai sepatu yang flat. Jangan juga menggunakan sandal jepit, karena kan matahari bisa menyengat, usahakan pakai sepatu saja. Pokoknya jangan-lah ya, memang cabe-cabean gitu,” tuturnya.

Ketiga, lanjut dia, hal yang harus diperhatikan bagi kaum perempuan yang menggunakan sepeda motor, yaitu mau untuk menggunakan jaket untuk keamanan di saat keadaan darurat.

“Kebanyakan itu kan memang enggak mau, alasannya panas lah atau pun terlalu ketat, padahal kan buat keselamatan juga. Kalau aku pakai touring dibiasakan, walaupun ketat ya, tapi paksakan saja," kata Nabila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya