Merasakan Kecanggihan Fitur Parkir Nissan X-Trail

Fitur around view monitor pada Nissan X-Trail.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia mengklaim, teknologi Intelligent Mobility rancangan mereka sangat canggih dan juga mudah digunakan. Salah satu contohnya yakni Intelligent Driving pada Nissan X-Trail, yang dikemas dalam bentuk fitur around view monitor.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Untuk membuktikan kecanggihan fitur ini, NMI menantang VIVA.co.id lewat acara Blind Spot Challenge. Tantangan berupa memarkir X-Trail dengan kondisi kaca depan dan samping ditutup rapat, sehingga pengemudi tidak bisa melihat ke luar.

Trainer Nissan College NMI, Sugihendi mengatakan, around view monitor memiliki empat kamera yang terpasang di pintu belakang, grille dan spion kiri-kanan.

Polda Metro dan Dishub Kaji Aturan Kepemilikan Garasi untuk Syarat Perpanjang STNK hingga SIM

"Empat kamera ini punya sudut luas. Gambar dari empat kamera diolah komputer bernama Body Control Module," ujarnya di sela-sela acara Blind Spot Challenge.

Tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, ternyata parkir fitur around view monitor cukup mudah. Bahkan, VIVA.co.id hanya butuh waktu dua menit untuk memarkir mobil di posisi yang telah ditentukan.

Gokil! Viral Video Bocah Usia 3 Tahun Pamer Bawa Ferrari SF90 Milik Orang Tuanya

Kunci dari penggunaan fitur ini adalah mengikuti garis hijau yang tertera di layar dasbor. Layar tersebut gambar dari empat kamera, yang digabung menjadi satu. Tampilan gambar dibuat seolah-olah mata pengemudi sedang menatap mobil dari atas.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024