Perubahan Total Yamaha R25 Terbaru

Rendering Yamaha R25 terbaru. Ilustrasi
Sumber :
  • Shiftinggears

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Yamaha hingga kini terus mempersiapkan produk R25 terbaru. Peluncuran dikabarkan akan dilakukan pada awal 2017.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Menariknya, Yamaha R25 terbaru dilaporkan tak hanya datang dengan perubahan ringan, melainkan motor sport seperempat liter ber-fairing itu akan mendapatkan perubahan total. Dilansir Shiftinggears, Senin 5 Desember 2016, R25 edisi 2017 juga akan mendapatkan perubahan desain, mekanis, hingga sasis.

Laporan menyebut, baik R25 maupun R3 edisi negara maju akan mendapat sasis Deltabox, tidak seperti turbular seperti sekarang ini. Selain itu, Yamaha saat ini tengah mempertimbangkan bahasa desain "R" terbaru yang bakal diterapkan pada motor dengan mesin sedang seperti R25. Artinya, wujudnya nanti bisa saja terlihat mirip dengan Yamaha R1 dan R6.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Rombakan lain yang sudah pasti tersemat pada R25 anyar yakni pembekalan suspensi Up Side Down, lampu depan dan belakang yang sudah mengadopsi LED, konsol instrumen baru, fairing lebih tajam, dan lainnya. Meski sisi mekanis kabarnya akan diperbarui, tenaga sepeda motor masih sama, dan menyesuaikan norma-norma emisi yang berlaku.

Yamaha R25 rendering.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

R25 didukung oleh mesin 250cc, sedangkan R3 datang dengan mesin berkapasitas 321cc. Keduanya sama-sama memiliki spesifikasi mesin dua-silinder, liquid-cooled, yang dapat menghasilkan tenaga 35,5 horse power. Sementara itu, R3 dapat menyemburkan tenaga 42 PS.

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021