VIDEO: Aksi Tentara Bongkar Pasang Mobil dalam Dua Menit

Aksi bongkar pasang mobil oleh tentara India.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA.co.id – Mobil yang dirancang untuk keperluan militer, memiliki spesifikasi berbeda dengan mobil yang dijual untuk umum.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Salah satunya, yakni faktor kemudahan dalam reparasi. Mobil untuk penggunaan militer, harus bisa diperbaiki dan dibongkar pasang dengan mudah. Bahkan, beberapa tentara dilatih secara khusus, agar bisa melakukannya dalam waktu singkat.

Contohnya, yang ada dalam video ini. Dilansir dari Motoroids, Senin 5 Desember 2016, delapan tentara India, terlihat mengendarai mobil tipe Gypsy buatan Maruti.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Mobil ini dirancang khusus, agar mampu melalui medan berat dengan mudah. Sebagai penggeraknya, Maruti memasang mesin berkubikasi 1.300cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 daya kuda dan torsi 103 Newton meter.

Tenaga mesin disalurkan ke empat roda melalui transmisi manual lima percepatan. Satu-satunya fitur mewah yang hadir di mobil ini adalah power steering.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Ternyata, mobil ini tidak hanya andal untuk mengangkut tentara dan perbekalan saja. Maruti juga mendesain Gypsy, agar mudah dibongkar pasang.

Hal itu ditunjukkan oleh delapan tentara yang ada di mobil, Mereka dengan sigap mencopot bodi, mesin dan gardan depan mobil.

Setelah semua lepas dari tempatnya, dengan cekatan mereka memasang kembali semua komponen. Waktu yang dibutuhkan untuk melepas dan memasang kembali cukup singkat, yakni kurang dari dua menit.

Anda dapat melihat aksinya di bawah, atau klik tautan ini:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya