Toyota Indonesia Bicara soal Sedan Camry Baru

Toyota Camry
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, merespons kehadiran model terbaru dari sedan mewah andalan mereka, Camry.

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Edisi perdana Toyota Camry generasi terbaru akan meluncur di pasar Amerika Serikat pada Januari 2017 mendatang. Lantas, kapan didatangkan ke Indonesia?

Kepala Divisi Pemasaran TAM, Anton Jimmy mengatakan, Toyota Indonesia masih menunggu informasi resmi dari prinsipal Toyota di Jepang.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

"Untuk produk baru, kami masih menunggu informasi dari prinsipal," kata Anton kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa, 6 Desember 2016.

Terpisah, Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat menegaskan, belum diputuskan, apakah Camry generasi terbaru yang akan dipasarkan di Amerika Serikat tahun depan itu bakal dibawa ke Tanah Air.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

"Belum diputuskan. Masih proses studi pasarnya," ujar Rouli.

Menurut dia, Indonesia memiliki karakteristik dan kebutuhan pasar yang berbeda dengan negeri Paman Sam. Sehingga, tipe mobil yang dipasarkan belum tentu sama.

"Kalau kebutuhan pasarnya saja berbeda, tentu model dan spesifikasi tentunya juga berbeda," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Camry baru dibangun dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), sama seperti Prius terbaru.

Mobil sedan ini juga lebih ringan, berkat penggunaan material aluminium pada beberapa bagiannya.

Untuk dapur pacu, sedan Camry ini dibekali mesin berkapasitas 2.000cc turbocharger, menggantikan mesin 3,500cc dan hibrida.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya