Modifikasi Subaru WRX STI 2011, Korban Instagram

Modifikasi Subaru WRX STI 2011.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Secara desain, Subaru WRX sudah memiliki tampilan sporty. Namun, ada saja yang kurang puas jika sedan sport ini tidak diberikan sentuhan aksesori aftermarket.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Seperti Ignasius Roy, pemilik WRX STI lansiran 2011. Ia mengadopsi gaya United States Domestic Market (USDM), dengan menggabungkan aksesori asli Subaru dan aftermarket.

Hal itu dilakukan, karena dirinya mendapat inspirasi saat melihat foto-foto modifikasi di Instagram.

Banyak Dicari Orang Kaya, Mobil Ini Inden hingga Agustus 2024

"Awalnya, saya lihat Subaru milik orang Jakarta yang tinggal di New Jersey, diunggah ke Instagram Stancenation. Hampir semua body kit saya buat mirip, hanya pelek saja berbeda," ujarnya kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Ia mengatakan, konsep modifikasi yang diterapkannya mengincar multi fitment. "Saya memang enggak suka modifikasi yang ekstrem, karena sifatnya merusak,” ungkapnya.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Nah, untuk mendapatkan suku cadang aftermarket yang sesuai dengan keinginannya, pemilik salon mobil di kawasan Sunter ini harus rela pergi ke negeri Paman Sam.

"Saya harus bawa-bawa koper, langsung datang ke Amerika Serikat. Buat dapatkan aksesori asli Subaru dan beberapa aftermarket yang cocok. Kalau pelek, saya pesan spesial, butuh waktu tujuh bulan," ujarnya.

Karena pelek, ia merasa sedan bermesin boxer miliknya berbeda dari yang lain. Kata dia, Subaru itu terkenal rumit jika dipasang pelek berukuran lebar.

"Pelek saya pakai 18x9,5 inci, dengan offset 28. Saya berani pakai ukuran lebih lebar, biar terlihat agresif,” jelasnya.

Modifikasi Subaru  WRX STI 2011.

Modifikasi Subaru  WRX STI 2011.

Modifikasi Subaru  WRX STI 2011 (Foto: VIVA.co.id/ Jeffry Yanto)

Data modifikasi

Body:

Carbon tech carbon hood

Black top aero carbon front lips

Black top aero carbon side splitter

OEM Subaru Wing

Custom carbon exhaust garnish

Custom front bumper side vents

Bullet proof AUDM sun visor

Sti s206 side badges

Engine:

KNN Typhoon cold air intake

Tomei catless downpipe

Tomei expreme ti catback

GFB circular blow off valves + GFB extended aluminum stack

Mitsuba proud horn

Wheels and under carriage:

Original Volkrays CE 28N 18x9,5

Original Rays lugnuts

Toyo Proxes R888 265/35/18

Bc Br coilover

Cusco front member brace

Cusco front strutbar

Cusco rear lateral link

Interior:

Damd limited edition carbon D shaped steering wheel

Race seng "slammer" USDM shift knob

Paint finish:

Body nano glass coated double layer with Professional series 22ple Mistico Elemento

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya