Benelli Luncurkan Motor 'Murah' Penantang Kawasaki Z125

Benelli TnT135
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Benelli kembali membuktikan keseriusannya untuk menguasai pasar otomotif roda dua. Produsen motor tertua asal Italia ini baru saja meluncurkan motor barunya Benelli TnT135 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baru Meluncur, Motor Retro Ini Sudah Dapat Diskon

Dipastikan kehadiran motor ini akan membuat gerah beberapa kompetitor termasuk Kawasaki baru meluncurkan Z125 Pro di Indonesia. Namun hingga saat ini belum ada kabar kapan Benelli TnT135 edisi 2017 ini akan masuk ke pasar Indonesia.

Seperti yang dilansir Paultan, Rabu 12 Desember 2016, Benelli TnT135 ini dihargai sekitar Rp25 jutaan untuk pasar Malaysia tentunya. Di Negeri Jiran sendiri harga ini tentu lebih murah dari Kawasaki Z125 yang dihargai sekitar Rp32 jutaan.

Pepe, Skutik Italia yang Dijual Rp13 Jutaan di Indonesia

Benelli TnT135 merupakan motor dengan kapasitas mesin SOHC single-cylinder 135cc dengan oil-cooler. Dengan mesin ini, Benelli TnT135 akan mampu menyemburkan tenaga hingga 13 horse power yang dipadukan dengan transmisi lima percepatan.

Lalu apa yang menarik dari motor satu ini? Meski hanya 135cc, namun motor ini tampak tetap memperlihatkan ciri khas dari Benelli dengan tampilan berotot pada rangkanya. Sekilas hampir sama dengan sang kakak Benelli TnT25.

Merek Motor Baru Siap Bikin Geger, Begini Wujudnya

Yang tak kalah menarik, kenalpot juga dibuat dengan model dua corong sehingga memberikan kesan lebih garang. Untuk suspensi depan juga telah menggunakan model upside-down 41 mm dan untuk belakangnya dengan single shock absorber.

Motor yang ditanami pelek 12 inchi ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED serta instrumen digital seperti yang ditanamkan pada moge-mogenya.

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian Games

Stuntman Jokowi akan Kembali Bikin Heboh di Indonesia

Namanya melejit berkat pembukaan Asian Games 2018.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2018