Hasil Uji Tabrak Mobil Pengganti Suzuki Splash di Indonesia

Suzuki Ignis.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak lama lagi akan meluncurkan Suzuki Ignis. Rencananya, mobil yang dipersiapkan guna mengganti posisi Suzuki Splash yang telah setop produksi ini, akan diluncurkan ke tanah air pada Februari mendatang.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Mobil ini juga telah dipamerkan PT SIS pada hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Nah, sebelum menyambut kehadirannya, tentu akan menarik untuk mengetahui kemampuan dari city car milik Suzuki ini.

Dilansir Motorbeam, Rabu, 7 Desember 2016, uji tabrak telah dilakukan Euro New Assessment Programme (Euro NCAP) pada Suzuki Ignis. Dan hasilnya, Suzuki Ignis mencetak skor 3 bintang atau terbilang lumayan.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Mobil yang diuji sendiri merupakan Suzuki Ignis bermesin bensin dualjet dengan SHVS dan punya berat 820 kg. Uji tabrak ini dilakukan di markas Euro NCAP di Brussels Belgia mengingat mobil ini memang juga dipasarkan di Eropa.

Sebagai gambaran, mobil penerus Splash ini dilengkapi fasilitas seperti touchscreen entertainment system with navigation, LED headlamps, Bluetooth, Apple CarPlay, dan 14 pilihan warna bodi termasuk lima two-tone colours dengan atap hitam.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh
Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023