TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hasil Uji Tabrak Mobil Pengganti Suzuki Splash di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales berencana meluncurkan pada Februari nanti.
Hasil Uji Tabrak Mobil Pengganti Suzuki Splash di Indonesia
Suzuki Ignis. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak lama lagi akan meluncurkan Suzuki Ignis. Rencananya, mobil yang dipersiapkan guna mengganti posisi Suzuki Splash yang telah setop produksi ini, akan diluncurkan ke tanah air pada Februari mendatang.

Mobil ini juga telah dipamerkan PT SIS pada hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Nah, sebelum menyambut kehadirannya, tentu akan menarik untuk mengetahui kemampuan dari city car milik Suzuki ini.

Dilansir Motorbeam, Rabu, 7 Desember 2016, uji tabrak telah dilakukan Euro New Assessment Programme (Euro NCAP) pada Suzuki Ignis. Dan hasilnya, Suzuki Ignis mencetak skor 3 bintang atau terbilang lumayan.

Mobil yang diuji sendiri merupakan Suzuki Ignis bermesin bensin dualjet dengan SHVS dan punya berat 820 kg. Uji tabrak ini dilakukan di markas Euro NCAP di Brussels Belgia mengingat mobil ini memang juga dipasarkan di Eropa.

Sebagai gambaran, mobil penerus Splash ini dilengkapi fasilitas seperti touchscreen entertainment system with navigation, LED headlamps, Bluetooth, Apple CarPlay, dan 14 pilihan warna bodi termasuk lima two-tone colours dengan atap hitam.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP