Melihat Kereta Api Paling Mewah di Dunia

Kereta Maharaja Express.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Umumnya kemewahan pada sarana transportasi selalu disangkutpautkan dengan kapal pesiar hingga bus mewah saja. Namun ternyata, ada pula sejumlah kereta yang dibalut dengan kemewahan, bahkan salah satunya menyandang gelar termewah di dunia. Kereta termewah tersebut bernama Maharaja Express. Kereta itu dimiliki dan dioperasikan sepenuhnya oleh Indian Railways Catering and Tourism Corporation (IRCTC).

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Julukan mewah tak hanya sekadar klaim perusahaan belaka. Sebab, Maharaja Express sudah ditunjuk sukses menyabet berbagai penghargaan dunia untuk menyandang gelar demikian. Terakhir, kereta ini juga meraih penghargaan Seven Star Luxury Hospitally and Lifestyle Award 2016 yang disampaikan di Marbella, Spanyol. Demikian dilansir Rushlane, Rabu 7 Desember 2016.

Bicara kelebihan, kereta ini unggul karena menawarkan wisata mewah ala kalangan supertajir dunia. Kereta ini bisa menampung puluhan penumpang istimewa dengan melintasi lima rute di dalam negeri. Para wisatawan nantinya akan menempuh perjalanan selama tujuh malam-delapan hari, atau ada juga pilihan tiga malam-empat hari.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Kereta Maharaja Express.

Perjalanan akan melintasi sejumlah wilayah seperti Agra, Jaipur, Ranthambore, Bikaner, Jodhpur, Udaipur, Balasinor, Ajanta, Gwalior, Khajuraho, Varanasi dan Lucknow.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Hotel berjalan ini juga menawarkan interior spektakuler bak hotel bintang lima. Tak luput, Maharaja Express memberikan makanan paling enak dari seluruh negara dengan sentuhan berbagai keramahan seni. Untuk urusan makanan, disajikan di piring terbaik dengan lapisan emas, termasuk perangkat makan lain bertstaus kelas wahid seperti sendok, garpu hingga pisau. Buah-buahan hingga minuman anggur juga disajikan di atas gelas kristal mahal.

Kereta Maharaja Express.

Untuk kenyamanan penumpang, kereta Maharaja Express juga memberikan layanan Wi-Fi, set TV plasma serta saluran satelit. Sementara di ruang kontrol, terdapat pengaturan suhu, hingga penyaring air untuk tanaman. Kabin pun terbilang luas dan dapat menampung tamu baik dari kalangan nasional hingga internasional.

Kereta Maharaja Express.

Maharaja Express memulai perjalanan perdananya pada 2010 lalu. Maharaja Express saat ini menyandang gelar termewah selama empat tahun berturut-turut mengalahkan kereta mewah lainnya seperti Royal Scotsman dan Oriental Express.

Kereta Maharaja Express.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya