Kapok 'Ngecer', Hyundai Kembangkan Transmisi AMT Sendiri

Transmisi mobil
Sumber :
  • indianautoblog

VIVA.co.id – Hyundai selama ini menggunakan Automated Manual Transmission (AMT) yang dibeli dari beberapa produsen transmisi seperti Magneti Marelli atau Ricardo. Namun Hyundai kini ingin mengembangkan sendiri transmisi model yang satu ini.

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 7 Desember 2016, Hyundai kini tengah bekerja keras untuk mengembangkan transmisi buatannya sendiri. Rencananya, transmisi AMT dari Hyundai ini akan disematkan pada beberapa produk andalannya.

Saat ini Hyundai tengah mencoba merampungkan masalah converter torsi konvensional dalam produk yang menawarkan opsi transmisi otomatis itu. Terlebih menyusul banyak anggapan bahwa transmisi otomatis saat ini lebih mahal dan lebih boros BBM.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Beberapa produsen mobil saat ini memang masih banyak yang menggunakan teknologi transmisi AMT seperti Maruti (Suzuki India), Renault, Mahindra dan Tata. Biasanya teknologi ini disematkan pada produk mobil murah dan terjangkau.

Rencananya, teknologi AMT dari Hyundai ini akan ditanamkan pertama kali pada produknya all-new Santro. Namun juga ada kabar bahwa teknologi AMT ini pertama kali akan digunakan pada Grand I10.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022