Modifikasi CBR250RR Ini Habiskan Rp75 Juta

Modifikasi All New Honda CBR250RR. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor belum lama ini merilis produk anyar di segmen motor sport seperempat liter, yakni All New CBR250RR.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Motor yang dijual dengan banderol mulai Rp62,9 juta on-the-road Jakarta itu hadir dengan banyak penyegaran ketimbang edisi sebelumnya.

Meski masih terbilang baru di pasar sepeda motor Tanah Air, namun beberapa pemilik sudah melakukan modifikasi pada motor yang menjadi pesaing Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 tersebut.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Salah satunya Angga. Pria asal Jakarta ini melakukan modifikasi pada CBR250RR, agar tampilannya semakin gahar dan menarik.

"Ada beberapa ubahan yang saya lakukan. Tapi untuk mesin, masih standar pabrik," katanya kepada VIVA.co.id, Kamis 8 Desember 2016.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Soal biaya, Angga mengatakan, seluruh modifikasi yang dilakukan menguras kocek Rp75 juta. Uniknya, dana sebanyak itu dihabiskan untuk beberapa komponen saja.

Yang paling mencolok adalah penggunaan pelek bawaan Kawasaki Ninja. Agar terlihat berbeda, ia membalurnya dengan kelir emas.

"Peleknya juga tinggal pasang, tidak perlu ada ubahan lagi. Untuk alasan pemilihan warna emas, itu agar terlihat lebih eye catching," ujarnya.

Sementara itu, demi menambah kenyamanan saat berkendara, Angga mengganti shockbreaker belakang dengan produk aftermarket Hyperpro 3D. Ukurannya tetap sesuai standar, yakni diameter 31 sentimeter.

Modifikasi All New Honda CBR250RR.

Modifikasi All New Honda CBR250RR.

Modifikasi All New Honda CBR250RR (Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya