Gaikindo Yakin Penjualan Mobil Tembus 1 Juta

KPPU mempertanyakan data penjualan mobil yang dirilis Gaikindo. Menurutnya data ini rawan konflik. Foto: SPG di pameran mobil di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimistis penjualan mobil sampai akhir Desember 2016 bisa mencapai target yang telah ditetapkan yakni 1,05 juta unit.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Ketua Umum I Gaikindo Jongkie D Sugiarto mengungkapkan, meski pertumbuhan ekonomi di awal tahun mengalami pelemahan, namun berdasarkan perhitungan, volume penjualan mobil tiap bulannya meningkat secara signifikan.

"Mudah-mudahan sampai Desember 2016 penjualan mobil dapat mencapai 1.050.000 unit sesuai dengan prediksi awal tahun," kata Jongkie kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Dia menegaskan volume penjualan kendaraan roda empat sampai Oktober tercatat sudah mencapai 875 ribu unit. Jongkie memprediksi penjualan mobil pada November mencapai 99 ribu unit. Itu artinya target 1,05 juta unit diyakini bisa tercapai.

"Itu lihat saja perhitungan kita sampai November, masa sebulan lagi enggak tercapai? Kita yakin lah," ujar dia menambahkan.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Menurut dia, penjualan mobil merupakan cerminan kondisi perekonomian nasional. Pertumbuhan ekonomi yang mencapai level lima persen ikut berdampak bagi penjualan kendaraan roda empat yang juga berada di angka lima persen.

"Pertumbuhan ekonomi 2016 yang diperkirakan waktu itu hanya lima persen maka kenaikan (penjualan mobil) juga diperkirakan lima persen. Jadi menurut sata target bisa tercapai," katanya.

Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024