Mobil-mobil yang Bakal Diburu Masyarakat Indonesia pada 2017

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Industri otomotif yang semakin berkembang mengubah tren mobil tiap tahunnya. Berbagai segmen yang disajikan memberi warna dalam persaingan antarprodusen kendaraan roda empat.

Mobil Ini yang Jadi Penopang Jualan Honda di Indonesia

Lantas mobil apa yang bakal menjadi tren pada 2017 mendatang? Analisa datang dari Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie D Sugiarto. Dia memprediksi, tren mobil pada 2017 mendatang masih sama dengan 2016.

Di mana masyarakat bakal memilih mobil dengan harga di bawah Rp200 juta. Hal itu menyusul sikap pemerintah yang menargetkan pertumbuhan ekonomi 2017 sebesar 5,1 persen.

Vaksin Sudah Ada di RI, Bikin Daihatsu Lebih Pede Jual Mobil Baru

"Selain itu juga daya beli masyarakat kita dengan income per kapita 3.400 dolar AS, jadi tahun depan masih kendaraan di bawah Rp200 juta (yang laris)," kata Jongkie kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Mengenai segmen mobil yang menjadi tren 2017 mendatang, kata dia, tiap masyarakat berbeda kondisi kebutuhannya. Namun daya beli masyarakat masih tinggi pada kendaraan yang dibanderol dengan harga demikian.

Pandemi Belum Berakhir, Orang Indonesia Tetap Beli Mobil Baru

"Ada yang butuh MPV karena memuat banyak penumpang, ada juga yang butuh LCGC (low cost green car/mobil murah ramah lingkungan) dan ada juga yang butuh city car serta SUV (Sport Utility Vehicle), tapi mereka cenderung memilih dengan harga di bawah Rp200 juta."

(mus)
 

Booth Mitsubishi di GIIAS 2019.

Buka Tahun 2021, Mitsubishi Jual Lebih dari 6 Ribu Mobil di RI

Penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia mencapai 6.669 unit di Januari 2021, didominasi oleh produk Xpander.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2021