Suzuki Kini Jual Motor Model Scrambler 

Suzuki SV650 Scrambler.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Suzuki sepertinya tak mau ketinggalan dengan produk model Scrambler yang belakangan mulai mewabah, dan coba dimainkan sejumlah perusahaan otomotif. Tercatat, produk sejenis juga sudah dibuat oleh Ducati, BMW, Triumph, hingga Yamaha.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Kini, Suzuki coba mengambil perannya untuk mencoba pasar motor berjenis demikian melalui SV650 Scrambler dan baru saja dirilis di Prancis. Produk ini merupakan motor retro modern pertama yang dibuat Suzuki dengan basis SV650 standar. Langkah produksi dilakukan setelah sebelumnya pada 2015 lalu, Suzuki untuk kali pertama sempat memamerkan motor ini di ajang EICMA, Milan.

Dilansir Indianautosblog, Kamis, 8 Desember 2016, Suzuki SV650 Scrambler terlihat khas dengan pembekalan pelindung headlamp, visor pendek, setang lebar, serta jok cokelat dengan sentuhan jahitan. Sementara bagian radiator juga diberikan perlindungan sebagai perangkat tambahan. Pada bagian kaki-kaki, Suzuki mempercayakan ban Dunlop Mutan untuk mempermanis kesan Scrambler pada SV650.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Tenaga Suzuki SV650 Scrambler berasal dari mesin 645cc V-twin, liquid-cooled yang dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan. Mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimum 76,14 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 64 newton meter pada 8.100 rpm. Untuk sektor keamanan, sudah dipasangi perangkat rem Antilock-Braking System (ABS).

Motor ini dijual di Prancis dengan harga 7.999 Euro atau setara Rp115 jutaan. Artinya, dengan harga tersebut, edisi Scrambler-nya lebih mahal 1.350 Euro atau setara Rp19 jutaan ketimbang model standar.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik
Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022