Mau Tahu Biaya Harley-Davidson Sekali Servis?

Harley milik pilot di Indonesia yang dimodifikasi keren.
Sumber :
  • FOTO: Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sama seperti kendaraan pada umumnya, motor gede alias moge berkapasitas mesin besar seperti Harley-Davidson juga memerlukan perawatan rutin agar tetap prima. 

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Lantaran tergolong barang mahal, biaya perawatannya pun jauh melampaui harga servis motor-motor kebanyakan. Menurut Aries Setiawan, Service Manager Nusantara Harley-Davidson, di Jakarta Selatan, perawatan yang biasa dikeluarkan konsumen antara Rp1,5 juta hingga Rp2 juta, tergantung tipe motornya.

"Itu scanning pengecekan dan juga pergantian oli. Tapi ada juga beberapa motor yang harga servisnya di bawah itu. Itu kan tergantung pengerjaannya," kata Aries saat ditemui VIVA.co.id di Jakarta.

Cara Mudah Mencegah Rantai Motor Lepas atau Cepat Putus

Selain itu, Aries menyatakan, servis Harley-Davidson juga bisa dihitung berdasarkan lama pengerjaan, biayanya Rp400 ribu per jam, dan sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN). "Bisa, hitungannya per jam, nah kalau misalkan pengerjaannya dua jam, nambah lagi jadi Rp800 ribu, itu jasanya saja tapi ya," tambah Aries.

Untuk pengerjaannya, satu unit motor bisa memakan waktu paling lama dua hingga tiga jam. Lamanya pengerjaan, kata dia, karena servis tersebut dilakukan dengan menggunakan alat scanning. “Kalau untuk kesulitan, selama alatnya lengkap, itu aman dan tidak ada yang sulit. Termasuk kelistrikan enggak ada masalah."

Motor Lama Tidak Dipakai Harus Cabut Aki? Ini Jawabannya
Berkendara motor di musim hujan

6 Cara Mudah Merawat Motor saat Musim Hujan

Saat memasuki musim hujan seperti ini merawat motor menjadi lebih penting dan harus bisa mencegah agar tetap dalam kondisi prima.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2021