Begini Beringasnya Motor-motor Terbaru Ducati

Ducati Scrambler
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Garansindo Euro Sport selaku agen pemegang merek Ducati di Indonesia menggelar pembinaan terhadap komunitas dan pemilik motor gede merek tersebut, dengan menggandeng Ducati Asia Pacific, di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu 11 Desember 2016. Peserta pembinaan datang dari komunitas Ducati Superbike Owner dan Ducati Desmo Owners Club Indonesia untuk mengenal lebih dalam produk terbaru pabrikan asal Italia itu saat ini.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Menurut Attilio Guidetti, Service Manager Ducati Asia Pacific, produk baru Ducati secara global saat ini ada beberapa model, yakni Scrambler Cafe Racer, Scrambler Desert Sled, SuperSport, Multistrada 950, Monster 1200 S, Monster 797, dan 1299 Superleggera. Dalam kesempatan itu dia juga menjabarkan mengapa Ducati kepincut melahirkan edisi cafe racer.

"Kita produksi cafe racer, karena model ini bisa buat nongkrong dan balapan, yang lebih cepat dan akselerasinya baik," ujarnya di hadapan wartawan dan komunitas. Untuk model cafe racer, panelnya terlihat seperti produksi hand made. Sementara untuk urusan mesin, sama seperti Scrambler yang sudah dijual di Tanah Air, dengan kapasitas mesin 800cc. "Motor ini lumayan cepat, perbedaan secara teknis itu roda depan," tuturnya.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Sedangkan Scrambler Desert Sled, merupakan motor Ducati yang mirip dengan Yamaha XT. Ducati mengklaim tak mengekor jejak XT, karena pada 1970-an, mereka sudah membuatnya terlebih dahulu, sebelum Yamaha XT meluncur. "Secara konsep memang mirip, tetapi kita tidak mau mencontoh Yamaha saat bikin XT," sambungnya.

Bicara Ducati SuperSport, motor ini menggendong mesin berkapasitas 939cc. Produk ini dikembangkan dari rangka model Monster. Dengan begitu, tetap cocok meski digunakan untuk aktivitas harian. Sebab motor ini lahir tidak murni sport, seperti halnya model Panigale. "Kalau Multistrada 950, motor ini bisa dipakai ke mana saja tanpa masalah, karena basisnya touring dan bertenaga. Berbeda dengan Monster 1200 S," kata Guidetti.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

New Ducati Monster 1200S

Untuk model Ducati Monster 1200 S, motor ini merupakan edisi Monster yang paling cantik dari edisi lainnya. Sedangkan Monster 797 terbaru, motor ini lebih mengutamakan kenyamanan berkendara dan performa. "Mesin sama dengan Scrambler, single throttle body, lebih smooth dan feeling torsi lebih dapat. Motor ini mudah dikendarai, tidak menakutkan dan diproduksi di Thailand."

Terakhir ada Ducati 1299 Superleggera edisi 2017. Kata dia, semua rangka dibuat dari bahan komposit dan memang tercipta untuk pemakaian jalan raya. "Motor ini dibuat menyesuaikan kondisi jalan yang kadang bumpy, dan ini motor dua silinder yang paling bertenaga," katanya.

Sekadar informasi, produk-produk terbaru moge asal Italia ini sebelumnya sudah resmi diluncurkan di Milan dalam ajang World Premiere Ducati pada November 2016 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya