Motor 'Buas' Terbaru Ducati Mengaspal di RI Tahun Depan

Ducati Supersport S. Ilustrasi.
Sumber :
  • Dok: Ducati

VIVA.co.id – Ducati Indonesia berencana meluncurkan generasi terbaru dari keluarga Supersport, tahun depan.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Dua motor bertenaga ‘buas’ yang hadir dalam pilihan warna putih dan merah ini sebelumnya sudah diluncurkan di pameran Eicma, Italia, November 2016 lalu.

Managing Director Ducati Indonesia, Dhany Yahya mengatakan, ada tujuh model terbaru Ducati yang akan diluncurkan di pameran otomotif terbesar di Indonesia tahun depan, termasuk model Supersport.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

"Kita akan bawa Supersport dalam dua tipe, Supersport yang biasa dan Supersport S," ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan.

Meski bentuknya mirip dengan model Panigale, ia mengklaim tetap ada perbedaan. Menurut Dhany, Supersport hanya karakter setangnya saja yang seperti motor sirkuit. Sementara, posisi berkendaranya didesain agar nyaman untuk harian.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Service Manager Ducati Asia Pasifik, Attilio Guidetti mengatakan, Supersport terbaru miliki mesin 939cc. Rangka yang dipakai dikembangkan dari model Monster, sehingga lebih cocok untuk berkendara sehari-hari.

Mesin berkapasitas 939cc ini diadopsi dari Ducati Hypermotard 939, yang juga sudah disematkan teknologi Testastretta. Pabrikan asal Italia ini mengklaim, untuk mendapatkan torsi puncak 96,6 Newton meter, hanya butuh putaran mesin 3.000 rotations per minute.

Untuk sistem keselamatan, Ducati sudah membekalinya dengan anti-lock braking system lansiran Bosch. Dan seperti motor gede baru pada umumnya, Supersport juga telah dilengkapi dengan kontrol traksi serta mode berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya