Honda Motor Sepakat Kolaborasi dengan GrabBike

Driver Grab Bike (Foto Ilustrasi).
Sumber :
  • GrabBike

VIVA.co.id – Produsen sepeda motor terbesar di dunia, Honda Motorcycles, telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan perusahaan layanan transportasi online Grab. Honda mengambil peran sebagai mitra layanan sepeda motor.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Laporan menyebut, keduanya sepakat untuk memulai diskusi ke arah kolaborasi pada layanan, khususnya di Asia Tenggara. Langkah ini dipahami sebagai kolaborasi pertama yang melibatkan Honda Motorcycle dan GrabBike.

Honda memandang perlu langkah kerjasama ini, mengingat GrabBike merupakan salah satu penyedia layanan transportasi online dan aktif di berbagai kota. GrabBike juga merupakan salah satu layanan alternatif yang banyak dipilih masyarakat Ibu Kota kala menghadapi kemacetan lalu lintas yang menggila.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Setidaknya, sepeda motor menjadi andalan transportasi ketimbang mobil juga berlaku di berbagai kota di Asia, seperti Ho Chi Minh City dan Hanoi (Vietnam), Bangkok (Thailand) dan Jakarta (Indonesia).

"Honda dan Grab akan bekerja sama dan berusaha untuk mewujudkan layanan mobilitas baru di berbagai wilayah dengan melakukan inisiatif eksperimental di Asia Tenggara, sambil memanfaatkan sumber daya dari dua perusahaan," kata Honda dalam keterangannya, seperti dilansir Paultan, Selasa 13 Desember 2016.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Honda juga akan bekerja pada mitigasi kemacetan lalu lintas di perkotaan melalui pemanfaatan telematika dan teknologi lainnya. Keduanya juga sepakat untuk mengurangi emisi CO2. Selain itu, layanan penjualan dan jaringan juga menjadi inti dari kemitraan baru ini dengan GrabBike.

"Beberapa daerah (kolaborasi) masih dalam diskusi, dan akan mencakup penjualan motor untuk driver," kata seorang juru bicara Grab TechCrunch. Kerja sama ini juga dikatakan dapat diperluas pada Honda dan Grab divisi roda empat.

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022